Ubuntu 8.04 LTS Desktop & Server Edition Released

Ubuntu 8.04 LTS (Hardy Heron)

Udah bisa didownload pak .. langsung diakes ke http://www.ubuntu.com/getubuntu/download
Ato klo mo request free cd bisa ke https://shipit.ubuntu.com/

Which release do you want?

  • Ubuntu 8.04 LTS Desktop Edition – Supported to 2011
  • Ubuntu 8.04 LTS Server Edition – Supported to 2013

The “LTS” version of Ubuntu receives long-term support. 3 years for desktop versions and 5 years for server versions.

Iklan
Ditulis dalam Berita. Leave a Comment »

BC30451: Name ‘Config’ is not declared

Nah loh .. install dot net nuke 4.8.2 dari source ternyata error ..
Ehhh ternyata lupa ubah release.config jadi web.config toh .. 😛
Selanjutnya tinggal puter otak lagi deh …

ref : http://www.dotnetnuke.com/DotNetNukeProjects/ModuleContacts/tabid/832/EntryID/240/Default.aspx

Ditulis dalam Berita. Leave a Comment »

Portable Application

Daripada cape2 untuk install aplikasi… trus kadang pas ngeremove aplikasi ehhhh masih ada bekasnya…
Ya udah .. cari2 yang portable deh ..
Nda taunya dapet link www.portableapps.com. Wahh makin nikmat banget deh kompie nya … 😛

Ditulis dalam Berita. Leave a Comment »

Install Ubuntu 8.04 dari USB FD

Nah .. skarang giliran Ubuntu 8.04 Hardy Heron yang diinstall …
Bisa langsung lihat caranya http://www.pendrivelinux.com/2008/04/09/usb-ubuntu-804-installation-from-windows/.
Ato versi indonya :

  1. Unduh Ub8convert.exe dan jalanin file nyo (sehingga akan membuat folder Ubuntu8)
  2. Unduh Ubuntu 8.04 ISO yang Beta .. (maklum masih Beta) dan taro ke folder Ubuntu8 yang kebuat sebelumnya
  3. Masuk ke folder Ubuntu8, trus jalanin file fixu.bat dan ikutin penjelasannya (tekan enter ajahhhh)
  4. Abis dah kelar skrip dari fixu.bat, masuk ke folder USB-Ubuntu yang ada didalam folder Ubuntu8
  5. Salin semua file yang ada “didalem” folder USB-Ubuntu ke drive nya USB Flash Disk (inget .. bukan sub folder yak, n sebelumnya Flash Disk diformat dulu .. File Systemnya FAT ajah)
  6. Skarang arahkan ke drive USB Flash Disk dan jalanin file makeboot.bat trus ikutin perintahnya
  7. Setelah skrip nya kelar, Reboot komputernya
  8. Setelah Reboot, masuk ke BIOS setting untuk booting ke USB HDD (tapi mobo nya harus support boot dari USB yak)
  9. Setelah boot ke USB FD, muncul menu pilihan2 nyo .. silahkan disantab dah ..

Tapi jangan lupa; klo versi Ubuntu 8.04 nya dah keluar langsung diganti link ISO nya yak .. biar tambah Makkkknyus deh …

Install Windows XP dari USB FD

Berhubung dikantor nda kepasang CDRom, terpaksa cari2 cara buat install windows xp dari usb flash disk deh. Ehh .. malah ketemu dan dicoba langsung bisa lagi .. Asyikkkkk …
Caranya :

  1. Download file nya dulu disini
  2. Ikutin langkah2 yang ada disini; sekedar tips.. untuk ngubah konfigurasi default installasi bisa mengubah file CMDLINES.txt (tambahin “REM” untuk bagian yang tidak ingin jalankan) pada folder $OEM$_UserXP
  3. Tinggal Reboot deh komputernya
  4. Setelah Reboot, masuk ke BIOS setting untuk booting ke USB HDD (tapi mobo nya harus support boot dari USB yak)
  5. Setelah boot ke USB FD, muncul menu pilihan dari 1-4; jalanin yang nomor 1 lalu setelah nanti minta reboot; jalanin nomor 2 deh ..

Tapi jangan lupa; klo dah kelar, ubah value dari RegisteredOwner dan RegisteredOrganization menggunakan aplikasi Regedit, sesuai dengan yang diinginkan. Trus regional settingnya juga. Maknyus deh … 😀